..weLcome in my hoMe..

Thursday, June 14, 2007

Techno

Nikmati Content PC di Televisi

Tidak bisa dipungkiri, komputer semakin berkembang menjadi one stopentertainment. Pengguna bisa mengakses segala bentuk hiburan darinya. Mulai film, musik hasil download hingga dokumentasi foto dan video. Nah, jika selama ini kurang puas menikmati lewat monitor komputer, Apple TV mungkin bisa menjadi solusi.
Gadget ini memang dibuat untuk menjembatani televisi dan komputer. Pengguna Apple TV bisa menikmati content film, musik, dokumentasi foto atau video yang ada di PC lewat televisi. Produk yang secara resmi didistribusikan pada 20 Maret lalu ini juga mempunyai kelebihan pada sistem nirkabel.

Salah satu contoh. Anda baru saja mendowload film Cars dari iTunes. Tapi masih kurang puas karena monitor PC kurang lebar untuk menikmati sebuah film. Sedangkan televisi anda punya dimensi lebih lebar. Tinggal copy file film Cars ke Apple TV secara nirkabel. Koneksikan Apple TV ke televisi. Nikmati file download dengan sensasi beda.
Terdapat remote control untuk mengatur content yang akan dimainkan. Resolusi dan pemilihan menu juga bisa diatur lewat alat pengontrol ini. Bentuk remote ini mirip iPod Shuffle yang nyaman digenggam. Lebih kecil dari remote televisi kebanyakan.
Apple TV bisa digunakan di HDTV dengan HDMI port atau televisi biasa. Selain dengan HDMI, bisa terhubung dengan kabel audio video (biasanya bewarna merah, putih, dan kuning).
Dari iTunes, Apple TV bersinkronisasi secara wireless 802.11. Tersedia ruang 40 Gb untuk menyimpan file. Apapun yang anda lakukan di iTunes monitor komputer, juga bisa dinikmati di layar televisi.
Secara otomatis dan tanpa kabel. Apple TV bisa bekerja dengan Macintosh atau PC. Juga disediakan ethernet cable yang dijual terpisah. Ini ditujukan untuk PC yang tidak kompatibel wireless.
Sayang, teknologi baru ini masih menemui hambatan. Selain film dan musik, Apple TV juga dapat menyuguhkan siaran televisi. Di Amerika Serikat, siaran itu dapat di-download melalui iTunes. Tapi tidak di Australia. Juga, di negara kangguru tersebut, tidak semua film bisa didapat. Beberapa hanya bisa dinikmati trailer saja.
Steve Jobs, pemilik Apple Inc., sudah menyebarkan cerita Apple TV pada 9 Januari lalu. Tidak ada lagi juluran kabel yang menghubungkan komputer dan televisi. Semua dijembatani Apple TV. Dengan USD 299 atau sekitar Rp 2,7 juta, kita bisa menikmati film, acara tv, hingga slideshow koleksi foto pribadi dari komputer melalui televisi. (yon/apple)


posted by percayapadaku at 9:40 PM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

cursor